Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Bekas Tua nan Murah di Bawah Rp 50 Jutaan, Tetap Bisa Gaya!

Mobil Bekas

Mobil Bekas Tua nan Murah di Bawah Rp 50 Jutaan, Tetap Bisa Gaya!

Banyak pilihan mobil bekas keluaran tahun lama yang murah, mulai dari Rp 20 jutaan, Rp 30 jutaan, Rp 40 jutaan, hingga Rp 50 juta.

Untuk membeli mobil tentunya butuh merogoh kocek yang tidak kecil. Apalagi membeli mobil baru yang harganya semakin melambung.

Alternatif untuk membeli mobil dengan harga yang murah adalah membeli mobil bekas, terutama mobil-mobil keluaran tahun lama yang masih layak pakai.

Kenapa harus mobil bekas keluaran tahun lama? Karena semakin lama tahun keluarannya, harga yang berlaku di pasaran menjadi semakin murah.

Dengan menargetkan harga paling tinggi Rp50 juta, kita bisa mendapatkan bermacam-macam pilihan mobil tua bekas yang menarik.

Perlu diingat, mobil-mobil ini dijual dengan harga yang murah karena merupakan mobil keluaran lama, sehingga kondisinya perlu diperhatikan.

Jika pembeli mempunyai modal yang cukup besar, sisa uang yang masih ada setelah membeli mobil ini bisa dialokasikan untuk melakukan perbaikan terhadap mobil.

Berikut adalah ulasan mobil-mobil tua bekas dengan tahun keluaran dan harganya yang tersedia di Mobil123.com.

Suzuki Baleno (1997 – 2002)

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan 1996, Suzuki Baleno generasi pertama berhasil memikat perhatian masyarakat luas dan mendulang kesuksesan.

Pada era 1990-an, Suzuki Baleno sempat menjadi primadona di kalangan para pecinta mobil sedan. Hal ini dikarenakan performa mesinnya yang cukup handal, irit, dan sistem suspensinya yang nyaman.

Generasi pertama Suzuki Baleno dibekali mesin bertipe G15A 1.500 cc, 16 katup 4 silinder yang menghasilkan tenaga maksimum 104 hp dan torsi hingga 125 Nm. di mana mesin ini terkenal cukup tangguh dan irit bahan bakar.

Identitas itu pun melekat erat dalam benak masyarakat, sehingga populasi Suzuki Baleno meningkat tajam.

Selain mesin, Suzuki Baleno juga memiliki keunggulan di area kabin. Wajar saja, dengan dimensi 4225 mm x 1690  mm x 1390 mm, suasana lapang dan nyaman tersaji pada mobil ini, sehingga baik pengemudi dan penumpang tak merasa sesak saat berada di dalamnya.

Jika dibandingkan dengan sesama sedan di eranya, ruang interior Suzuki Baleno tergolong paling elegan. Kesan sederhana ditonjolkan tapi juga dikemas apik dengan sedikit sentuhan kalem.

Dengan performa yang andal, irit bahan bakar, dan desain yang menarik, Suzuki Baleno menjadi pilihan yang sangat bagus untuk calon pembeli mobil bekas on-the-budget.

Mobil bekas Suzuki Baleno generasi pertama ini dapat dilihat di Mobil123.com. harganya terjangkau, berkisar antara Rp35 jutaan sampai dengan Rp47 jutaan.

Honda Accord (1985 – 2000)

Salah satu sedan ganteng yang bisa kalian pilih yaitu Honda Accord. Sedan bongsor midsize ini terkenal nyaman sejak dulu.

Rival Toyota Corona ini cukup laris antara tahun 1991 hingga 1993. Dengan dimensi 4685 mm x 1725 mm x 1389 mm, kabin terasa luas dan lega. Honda Accord ini desainnya terbilang timeless dan elegan khas sedan mewah saat itu.

Bagian belakangnya memang masih terkesan kotak, namun keseluruhannya terlihat lebih ramping jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Satu lagi yang membuat Accord beda dengan generasi sebelumnya adalah pada headlamp-nya sudah menggunakan lampu Kristal. Penampilannya ini tampak lebih eksklusif dan berkelas.

Dari segi mesinnya, Honda Accord mengandalkan mesin 2.0 liter karburator SOHC 16 katup 4 silinder segaris dengan tenaga 110 hp untuk model 1991-1992. Kemudian untuk keluaran 1993 sudah memakai mesin injeksi PGM-Fi 2.000 cc, yang menghasilkan tenaga 145 hp dan torsi maksimal 187 Nm.

Berdasarkan listing di Mobil123, Honda Accord dijual dengan harga mulai dari Rp26,5 juta sampai dengan Rp50 juta.

Mitsubishi Eterna (1991 – 1992)

Mitsubishi Eterna sejatinya adalah generasi keenam dari Mitsubishi Galant. Hanya saja, kurang populernya nama Mitsubishi Galant di era 80-90an membuat Mitsubishi memilih nama Eterna untuk pasar di Indonesia. Eterna ini menjadi opsi sedan dengan performa mesin yang gahar bagi kalian yang doyan ngebut.

Semenjak debut pada 1989 hingga 1994, Mitsubishi Eterna berhasil menjadi salah satu mobil yang diburu oleh penikmat kecepatan pada masanya dan sempat identik dengan ajang reli, sebelum posisinya digantikan Lancer.

Durabilitas tinggi yang selaras dengan tenaga mesin impresif, membuat Mitsubishi Eterna selalu didamba oleh mereka yang menginginkan sedan dengan kemampuan akselerasi cepat dengan top speed tinggi.

Desain oke yang tak lekang oleh waktu, sasis dan bodinya juga kokoh khas mobil reli. Interiornya juga lapang dan nyaman.

Mitsubishi Eterna di Indonesia mengadopsi mesin 2.000 cc, dengan pilihan SOHC dan DOHC.

Beda kedua versi ini terdapat di sektor tenaga, yakni mesin SOHC dengan karburator sanggup menyemburkan tenaga 102 HP, sedangkan untuk DOHC yang disokong sistem injeksi sanggup menghasilkan tenaga hingga 135 HP dengan kecepatan tertinggi konon menyentuh 200 km/jam.

Mobil Mitsubishi Eterna bekas dapat ditemukan di Mobil123.com dengan cakupan harga antara Rp25 juta dan Rp35 Juta.

Isuzu Panther (1992 – 1996)

Selain mobil sedan, ada juga pilihan mobil bekas tua yang bertipe MPV. Kali ini yang direkomendasikan adalah Isuzu Panther.

Pada era 90-an, Isuzu Panther adalah salah satu mobil yang terkenal akan durabilitasnya, alias daya tahannya yang tangguh. Saking tangguhnya, mobil ini dijuluki oleh banyak orang sebagai kendaraan dinas era Majapahit yang tersisa.

Daya tarik Panther memang tak terlepas dari performa mesin dieselnya yang bandel. MPV ini dibekali mesin berkapasitas 2.238 cc, dengan tenaga 71 HP dan torsi maksimal 140 Nm.

Memulai debut di tahun 1991, Isuzu Panther berhasil dalam dalam membangun impresi positif sebagai MPV tangguh, hemat bahan bakar, serta muat banyak penumpang.

Konsistensi tinggi Isuzu Panther dalam menggunakan mesin diesel patut diacungi jempol.

Selain karena mesin diesel memiliki torsi yang besar, harga solar di Indonesia pun lebih murah ketimbang harga bensin yang digunakan oleh mesin bensin mobil pada kebanyakan.

Performa mesin yang mantap, kabin yang lapang dan nyaman, serta kapasitas bagasi yang cukup lega menjadi keunggulan Panther.

Isuzu Panther memiliki konfigurasi kursi yang mampu menampung 7-9 penumpang.

Kenyamanan tak hanya bisa dinikmati oleh pengemudi saja, karena penumpang juga ikut merasakan kabin yang lapang, di mana ruang kaki dan kepala yang cukup luas.

Bahkan Si Kucing Besar ini juga terkenal dengan suspensinya yang empuk. Jadi, mobil ini sangatlah pas untuk keluarga yang ingin berpergian jauh.

Di Mobil123.com, Isuzu Panther keluaran tahun 90-an bekas dapat ditemukan dengan kisaran harga Rp30 jutaan hingga Rp50 jutaan.

Sekian ulasan mobil tua bekas dengan harga dibawah Rp50 juta. Kalau penasaran dengan mobil bekas dibawah 50 jutaan lainnya, Anda bisa temukan di Mobil123.com. [ABP/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat deretan mobil bekas murah berkualitas lainnya 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang